Content View Hits : 390633

Ads on: Special HTML

Ads on: Special HTML

JQuarks

Public quizzes

Seminar Kesehatan AAK dan AKfar

PDFPrintE-mail
06Dec2014
| Written by priyo

Remaja adalah generasi penerus bangsa, untuk itu suatu negara perlu mempersiapkan generasi muda secara fisik dan psikis dengan baik. Secara fisik perkembangan remaja dari segi kesehatan perlu mendapatkan perhatian yang cukup signifikan dari semua kalangan. Salah satu karakteristik umum perkembangan remaja adalah memiliki rasa ingin tahu yang tinggi (high curiosity). Karena didorong oleh rasa ingin tahu yang tinggi, remaja cenderung ingin bertualang, menjelajah segala sesuatu, dan mencoba segala sesuatu yang belum pernah dialaminya. Selain itu, didorong juga oleh keinginan seperti orang dewasa menyebabkan remaja ingin mencoba melakukan apa yang sering dilakukan oleh orang dewasa. Oleh karena itu yang amat penting bagi remaja adalah memberikan bimbingan agar rasa ingin tahunya yang tinggi dapat terarah kepada kegiatan-kegiatan yang positif, kreatif dan produktif. Namun pada kenyataannya yang terjadi adalah para remaja melakukan kegiatan yang mengarah ke arah negatif seperti kebiasaan merokok dan pergaulan bebas.
Di masa modern ini, merokok merupakan suatu pemandangan yang sangat tidak asing. Kebiasaan merokok dianggap dapat memberikan kenikmatan bagi si perokok, namun di lain pihak dapat menimbulkan dampak buruk bagi si perokok sendiri maupun orang – orang di sekitarnya. Berbagai kandungan zat yang terdapat di dalam rokok memberikan dampak negatif bagi tubuh penghisapnya. Beberapa motivasi yang melatarbelakangi seseorang merokok adalah untuk mendapat pengakuan (anticipatory beliefs), untuk menghilangkan kekecewaan (reliefing beliefs), dan menganggap perbuatannya tersebut tidak melanggar norma (permissive beliefs/ fasilitative). Hal ini sejalan dengan kegiatan merokok yang dilakukan oleh remaja yang biasanya dilakukan di depan orang lain, terutama dilakukan di depan kelompoknya karena mereka sangat tertarik kepada kelompok sebayanya atau dengan kata lain terikat dengan kelompoknya.
Salah satu masalah lain yang sering timbul pada remaja terkait dengan masa awal kematangan organ reproduksi pada remaja adalah masalah kehamilan yang terjadi pada remaja di luar pernikahan, apalagi apabila kehamilan tersebut terjadi pada usia sekolah. Siswi yang mengalami kehamilan biasanya mendapatkan respon dari dua pihak. Pertama yaitu dari pihak sekolah, biasanya jika terjadi kehamilan pada siswi, maka yang sampai saat ini terjadi adalah sekolah meresponya dengan sangat buruk dan berujung dengan dikeluarkannya siswi tersebut dari sekolah. Kedua yaitu dari lingkungan di mana siswi tersebut tinggal, lingkungan akan cenderung mencemooh dan mengucilkan siswi tersebut. Hal tersebut terjadi karena masih kuatnya nilai norma kehidupan masyarakat kita. Kehamilan remaja adalah isu yang saat ini mendapat perhatian pemerintah. Karena masalah kehamilan remaja tidak hanya membebani remaja sebagai individu dan bayi, namun juga mempengaruhi secara luas seluruh strata di masyarakat. Kehamilan di luar pernikahan umumnya terjadi karena perilaku seks bebas pada remaja.
Kebiasaan merokok dan perilaku seks bebas beresiko besar terhadap kesehatan remaja, khusunya membahayakan kesehatan alat-alat reproduksi, baik pada remaja pria maupun perempuan. Seminar ini bertujuan memberikan wawasan dan pengetahuan bagi guru Bimbingan Konseling dan bagi siswa, supaya dapat memberikan informasi dan contoh yang baik bagi remaja lain di lingkungan pergaulannya.

Waktu : Sabtu, 13 Desember 2014, pukul 08.00-13.00
Tempat : di Gedung Teater Sekolah-sekolah Theresiana
Jl. Mayjen Sutoyo no. 69 Semarang

pembicara :

1. Dr. dr. Bagoes Widjanarko, MPH (Pembantu Dekan I FKM UNDIP), topik: “Problematika Perilaku Merokok dan Kesehatan Reproduksi Remaja”

2. Fef Rukminingsih, M.Sc., Apt. (Direktur Akfar Theresiana), topik: “Swamedikasi Zat Adiktif dalam Rokok dan Kesehatan Reproduksi Remaja”

 


kontak person : p priyo 081805965149

 

Wisuda angkatan ke-4 Akfar Theresiana

PDFPrintE-mail
04Sep2014
Last Updated on 12 September 2014 | Written by priyo

Akademi Farmasi Theresiana mengadakan Wisuda yang diadakan pada hari Selasa, 26 Agustus 2014. Acara ini bertempat di Hotel Patra Jasa, Ruang Poncowati. Pada acara wisuda kali ini, Akademi Farmasi Theresiana melepas 59 Mahasiswa tingkat Akhir. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, acara pengambilan sumpah sebagai ahli madya farmasi akan diadakan terpisah dengan wisuda. Pengambilan sumpah sendri akan diadakan secara bersama-sama dengan seluruh pts kesehatan.
Dalam wisuda ke lima ini, ada tiga mahasiswa yang mendapatkan predikat mahasiswa terbaik, yaitu mahasiswa terbaik ke-1 oleh Adinda Lola dengan IPK 3,68. Mahasiswa terbaik ke-2 diraih oleh Vita Kusumawati dengan IPK 3.67 , serta mahasiswa terbaik ke-3 diraih oleh Bong Mei Lisa dengan IPK 3.66


Keberhasilan ini merupkan keberhasilan bersama seluruh civitas akademika yang telah mengakhiri masa study selama 3 tahun di Akademi Farmasi Theresiana. Keberhasilan mahasiswa ini pula disertai dengan keberhasilan dosen meraih dana hibah penelitian yang dibiayai oleh DIKTI, selain itu pula tahun ini ada dua orang dosen Akademi Farmasi Theresiana yang telah berhasil menyelesaikan studi di Universitas Gajah Mada Yogyakarta yaitu Ibu Ella Wahyu Febriana, M.Sc., dan Margareta Retno Priamsari., M.Sc., Apt. Diharapkan pula tahun 2016 semua dosen sudah bergelar magister atau strata 2.

Kebutuhan akan Tenaga Teknis Kefarmasian saat ini sangatlah tinggi, terbukti masa tunggu lulusan Akademi Farmasi Theresiana hanya 3 bulan dari acara wisuda. Sampai saat ini banyak mahasiswa yang telah diterima di lahan kerja seperti RS. Pantai Indah Kapuk Jakarta, PT Sanbe Farma, PT Dexa Medica, Apotek Viva Generik, RS. Telogorejo
Sampai saat ini Akademi Farmasi Theresiana telah meluluskan 204 Lulusan yang bekerja baik di Rumah Sakit, Apotek, Industri Farmasi, Balai POM, maupun instansi pemerintah atau swasta lainnya.

 

pengumuman tes rekrutmen viva generik 2014

PDFPrintE-mail
23May2014
| Written by priyo

clock

Dari proses psikotes yang telah dilakukan pada tanggal 14 Mei 2014 kepada alumni akademi farmasi Theresiana Semarang, berikut kami sampaikan siswa yang dinyatakan lolos interview beberapa mahasiswa dinyatakan lolos tes dan diharapkan mengikuti tes berikutnya.

daftar peserta yang lolos tes

No

Tgl

Psikotest

Nama

Posisi

No.Tlp

1

14Mei

2014

AnangDwicahyono

AA

085713466622

2

14Mei

2014

SesmitaMustikawati

AA

085641183926

3

14Mei

2014

AnisaArfiyanti

AA

089697186780

4

14Mei

2014

AdindaLola

AA

085641698007

5

14Mei

2014

NurAlfiyah

AA

085799777542

6

14Mei

2014

HanitaLF

AA

081901319520

7

14Mei

2014

VinhlaAghasta

AA

085641723700

           

8

14Mei

2014

YolandhaGreta

AA

085727460948

9

14Mei

2014

MellyNilaran

AA

087832985282

   

rekruitmen viva generik 2014

PDFPrintE-mail
14May2014
| Written by priyo

ungkapan yang menyatakan bahwa bidang kesehatan merupakan bidang pekerjaan yang saat ini terus membutuhkan pekerja-pekerja baru dari kalangan akademisi. Terlebih dunia farmasi, saat ini terbuka lebar bagi lulusan D3 Farmasi untuk bekerja di bidang yang mereka minati. D3 Farmasi Theresiana selalu berkomitmen untuk menyediakan lulusan yang kompeten dan berdedikasi kepada lahan kerja, terbukti dengan banyaknya rekruitmen secara langsung datang di kampus akademi farmasi theresiana semarang.

pada pagi ini, tanggal 14 mei 2014, akadmei farmasi theresiana semarang menerima perwakilan viva generik yang mengadakan rekrutmen untuk mahasiswa tingkat akhir. rekrutmen ini merupakan kegiatan tahunan yang dilakukan, dan bagi akademi farmasi theresiana sendiri merupakan suatu keuntungan yang diberikan kepada mahasiswa dan stake holder bahwa lulusan akfar theresiana dicari oleh banyak perusahaan besar.

rekrutimen kali ini merupakan rekruitmen kali kedua, setelah di bulan yang lalu rumah sakit pantai indah kapuk jakarta melakukan hal yang serupa di kampus akademi farmasi theresiana. Semoga dengan rekruitmen langsung ini membuat semakin yakin akan pilihan kuliah di akademi farmasi theresiana, dan memacu semangat yang lebih besar bagi mahasiswa ditingkat 1 dan 2.

 

lowongan Tenaga Asisten Laboratorium

PDFPrintE-mail
05May2014
| Written by priyo

PENGUMUMAN
DIBUTUHKAN TENAGA ASISTEN LABORATORIUM DI LABORATORIUM AKADEMI FARMASI THERESIANA DENGAN KETENTUAN :
1.MAHASISWA SEMESTER IV DAN VI
2.IPK MIN. 3,00
3.MEMPUNYAI SIM C DAN DAPAT MENGENDARAI SEPEDA MOTOR
4.TERAMPIL, CEKATAN, DAN MAU BEKERJA KERAS
BAGI YANG BERMINAT, HUBUNGI KOORDINATOR LABORATORIUM AKADEMI FARMASI THERESIANA.

SEMARANG, 5 MEI 2014
KOORLAB AKFAR THERESIANA


Puji Hartati, A. Md

   

Page 1 of 15