Content View Hits : 297050

Ads on: Special HTML

Ads on: Special HTML

JQuarks

Program Fasilitasi Perguruan Tinggi 2014

PDFPrintE-mail
22Mar2014
Last Updated on 22 March 2014 | Written by priyo

AKademi Farmasi Theresiana mendapatkan undangan dari Dinas Pendidikan Provinsi Jawa tengah untuk mengikuti sosialisasi program fasilitasi perguruan tinggi tahun 2014 yang bertempat di Hotel Grand setiakawan, solo. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, yaitu pada tangga 20-21 Maret 2014. Dengan mengundang 50 PTS dan PTN kegiatan ini berisikan sosialisasi program fasilitasi kepada perguruan tinggi.

Akademi Farmasi Theresiana juga turut ikut dengan mewakilkan Fransiska Ayuningtyas, M.Sc, Apt sebagai Ketua LPPM Akademi Farmasi Theresiana serta Priyo Wibowo, S.Kom sebagai Pembantu Direktur III Akademi Farmasi Theresiana. Dari acara yang diselengarakan oleh dinas pendidikan, sosilisasi yang diterima adalah mengenai proposal dengan berbagai macam skema dapat dibiayai oleh dana APBD tahun 2015. Program fasilitasi ini tidak hanya dikhususkan kepada mahasiswa saja, tetapi juga kepada dosen yang ingin meneliti. 

berikut adalah skema-skema yang dapat dibiayai oleh apbd provinsi jawa tengah 2015

LOMBA KARYA TULIS INOVATIF MAHASISWA
PENGEMBANGAN BUDAYA KEWIRAUSAHAAN MAHASISWA
PENELITIAN INOVATIF MAHASISWA
RANCANG BANGUN TEKNOLOGI MAHASISWA
BANTUAN BEASISWA MAHASISWA
PENELITIAN DOSEN MUDA
PENELITIAN TERAPAN
PENGEMBANGAN TEKNOLOGI TEPAT GUNA
PENERAPAN DAN PENGEMBANGAN
KULIAH KERJA NYATA DESA VOKASI
KULIAH KERJA NYATA MELEK TEKNOLOGI

besaran biaya juga tergantung dari skema-skema yang diajukan. untuk lebih lengkapnya, dapat mengunduh panduan program fasilitasi perguruan tinggi provinsi jawa tengah. silahkan download disini

 

Penerima hibah desentraliasasi dikti 2014

PDFPrintE-mail
22Mar2014
| Written by priyo

Sungguh menjadi suatu kebanggan bagi segenap civitas kademika Akademi Farmasi Theresiana Semarang, karena pad atahun ini semua proposal desentraliasasi dosen, dengan skema penelitian dosen muda disetujui oleh Direktorat Pendidikan Tinggi. Dari 2 proposal yang dikirimkan, semua pengajuan disetujui. Proposal pertama dengan judul Pembuatan Gel Ekstrak Waluh (Curcurbita Moschata, Ex Poir)Sebagai Alternatif Pengobatan Ulkus Traumatikus Pada Rongga Mulut yang diajukan oleh Fef Rukminingsih, M.Sc, Apt dengan anggota Fransiska Ayuningtyas W, M.Sc, Apt. Serta penelitian kedua yang disetujui oleh dikti berjudul "Aktivitas Analgetika Antiinflamasi dan Ekspresi Enzim Cyclooxygenase COX-1 dan COX-2) Ekstrak Etanolik Daun Kenikir (Cosmos caudatus K.) Pada Mencit Jantan Galur Balb/C" yang diajukan oleh Margareta Retno Priamsari, S.Si, Apt dengan anggota Ella Wahyu F, S.Farm, Apt.

Direktur Akademi Farmasi Theresiana menyambut dengan bangga dan memberikan ucapan selamat kepada pengusul. diharapkan ke depan dalam tahun-tahun mendatang ada lebih banyak proposal yang dibiayai oleh Dikti. Akademi farmasi Theresiana sendiri terus berusaha untuk membangun budaya ilmiah kampus dengan menagdakan lomba karya tulis mahasiswa setiap tahun.

Melalui penerimaan proposal ini, diharapkan juga melecut semangat para dosen yang lain untuk menjiwai semangat tri dharma sebagai seorang dosen yang profesional. Maju terus DIII Farmasi, Akademi Farmasi Theresiana.

 

Team Farklin Akfar memberikan pelatihan

PDFPrintE-mail
15Mar2014
Last Updated on 15 March 2014 | Written by priyo

Team Farklin (Farmasi Klinik) Akademi Farmasi Theresiana memberikan pelatihan MESO (Monitoring Efek Samping Obat) guna persiapan akreditasi rumah sakit versi JCI. Team Farklin Akfar Theresiana beranggotakan tiga orang dosen yaitu Fef Rukminingsih, M.Sc., Apt, Ella Wahyu F, S.Farm., Apt dan Paulina Maya Ocatasari, S.Farm., Apt. Team Farklin sendiri dipimpin langsung oleh Direktur Akfar Theresiana yang kebetulan juga salah satu team farklin, Fef Rukminingsih, M.Sc, Apt.

Kegiatan ini dilakukan selama dua hari, 12-13 Maret 2014 bertembat di Aula Caritas, Rumah Sakit St Elizabeth Semarang, Jl. Kawi Semarang. Kegiatan ini diikuti oleh perawat, TTK dan Apoteker. Selama 2 hari, para peserta diberikan pelatihan mengenai Monitoring Efek Samping Obat. Sebagai perguruan tinggi yang menghasilkan D3 Farmasi, ada peran secara nyata dalam memberikan informasi kepada perawat, TTK, dan Apoteker.

Sebagai PTS yang terus berkembang, tidak hanya fokus kepada pengajaran tetapi juga salah satu tri dharma perguruan tinggi yaitu pengabdian kepada masyarakat. 

   

Sosialisasi Integrasi Sistem Informasi Kopertis wil 6

PDFPrintE-mail
28Feb2014
Last Updated on 28 February 2014 | Written by priyo

Pada tanggal 25-27 Februari 2014, Kopertis Wilayah 6, Mengadakan suatu kegiatan sosialisasi Integrasi Sistem Informasi Kopertis Wilayah 6 yang diadakan di Hotel Grandwahid Salatiga. Acara ini dibagi menjadi 3 angkatan dengan mengundang perwakilan seluruh Perguruan Tinggi Swasta di Jawa Tengah. Acara ini bertujuan untuk mensosialisasikan sistem informasi kopertis 6 yang beralamat di sistem.kopertis6.or.id

Dengan mengundang perwakilan setiap PTS diharapkan terjadi kesamaan persepsi antara kopertis dan pts di jawa tengah. Akademi Farmasi Theresiana juga salah satu pts yang diundang untuk mengikuti acara ini. kebetulan seluruh PTS rayon Semarang dan sekitarnya dialokasikan untuk mengikuti program sosialisasi pada angkatan ketiga yaitu 27 Februari 2014.

Kegiatan ini sangat berguna bagi seluruh PTS karena diharapkan melalui sistem yang dibangun di kopertis wilayah 6 ini akan bermanfaat selain sebagai penyampaian informasi tetapi juga untuk tindak lanjut dari semua informasi dari dikti. pada pelatihan ini diisi oleh pengantar dari Bp Mardi Siswo Utomo, S.Kom, M.Cs serta Fatkhul Amin, S.T, M.Kom

 

Akfar Theresiana mengikuti Jalan Sehat Hut Korpri 42

PDFPrintE-mail
25Nov2013
| Written by priyo

Akademi farmasi Theresiana Semarang menerima undangan dari Dinas Kesehatan Provinsi Jawa tengah untuk mengikuti kegiatan Jalan Sehat Bersama yang diadakan oleh Kopri. Acara ini bertajuk Jalan Sehat memperingati HUT Korpri ke 42 yang diikuti oleh seluruh SKPD di lingkungan Provinsi Jawa Tengah. Kegiatan ini diikuti oleh perwakilan Akademi Farmasi Theresiana sejumlah 30 yang terdiri dari Mahasiswa dan Dosen.

Kegiatan ini berlangsung pada tanggal 24 November 2013, yang bertempat di Halaman Kantor Gubernur jl Pahlawan no 9. Acara ini berlangsung meriah dan diramaikan dengan hadiah doorprize yang banyak namun pada kesempatan ini, kami tidak mendapatkan hadiah apa-apa. Namun, tetap ada semangat dan senyum yang terpancar dari para peserta jalan sehat ini. 

   

Page 1 of 14